Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sekjen PSSI Jamin Keamanan Timnas U-23 Malaysia di Asian Games 2018

By Metta Rahma Melati - Kamis, 26 Juli 2018 | 09:52 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Selasa (2/1/2018)
MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Selasa (2/1/2018)

 Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta jaminan keamanan ke PSSI selama Asian Games 2018 sebagai buntut serangan suporter terhadap Timnas U-19 Malaysia di Piala AFF U-19 2018.

BolaSport.com melansir dari Berita Harian, wakil ketua FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi meminta PSSI untuk memberi keamanan terbaik untuk Timnas U-23 Malaysia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha pun mengatakan PSSI akan menjamin keamanan maksimum bagi Timnas U-23 Malaysia dan negara lainnya.

"Banyak sejarah (insiden suporter) terkait dengan tim sepak bola Indonesia dan Malaysia, kami akan melindungi pemain 100 persen," kata Ratu Tisha.

(Baca juga: Alberto Goncalves Nikmati Buah Kerja Keras bersama Keluarganya)

"Di Piala AFF 2010, kami memberikan kontrol ketat yang melibatkan polisi dan militer, jadi kami akan melakukan hal yang sama di Asian Games nanti," ujarnya.

"Kami akan melihat berbagai sudut untuk memastikan keamanan terbaik," ujar Ratu Tisha.

Selain itu, Ratu Tisha juga mengakui sulit bagi pihaknya untuk mengendalikan pendukung emosional yang telah lama rindu prestasi sepak bola di Indonesia.

"Ini bukan hanya tentang Indonesia dan Malaysia saja, Indonesia sempat mengalami konflik berkepanjangan di sepak bola termasuk sanksi FIFA," ujar Ratu Tisha.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X