Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Minta Suporter Hormati Semua Tim Peserta Piala AFF U-16 2018

By Andrew Sihombing - Selasa, 31 Juli 2018 | 19:30 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Reaksi suporter Indonesia atas kekeliruan salah satu pemain Timnas U-16 Malaysia membuat PSSI memberikan tanggapannya.  

Perhelatan laga Grup B Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, dibumbui cerita kurang menyenangkan di luar lapangan.

Suporter Indonesia yang hadir di stadion dalam laga antara Thailand kontra Malaysia, Senin (30/7/2018), diklaim melakukan provokasi dan penghinaan saat lagu kebangsaan Malaysia dikumandangkan.

Aksi itu merupakan buntut dari kekeliruan salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, yang memasang bendera Polandia dalam salah satu unggahan di Instagram Story saat sang pemain sebenarnya bermaksud menyebut Indonesia.

Oleh sebagian warganet Indonesia, tindakan Amirul tersebut dianggap sebagai penghinaan.

(Baca juga: Eks Persija dan Persib Kompak Undur Diri dari PSMS Medan)

Amirul sebenarnya sudah menghapus unggahan tersebut dan pelatihnya di timnas U-16 Malaysia juga telah menyampaikan permohonan maaf.

Namun, suporter Indonesia tak mengindahkan dan tetap melakukan intimidasi saat Negeri Jiran bertanding.

Sikap dan hinaan dari penonton di Stadion Gelora Joko Samudro sampai membuat Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, meminta Federasi Sepak Bola Malaysia membuat laporan ke AFF dan berharap Indonesia dihukum.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X