Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persipura Dinilai Bisa Juara Liga 1 2018 dengan Teknik dan Fisik Mumpuni Pemain

By TB Kumara - Rabu, 1 Agustus 2018 | 18:09 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera.
(KOMPAS.com / Hamzah)
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera.

Padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2018 dan akan bergulirnya Piala Indonesia membuat Fabio Oliveira selaku analis teknik tim Persipura Jayapura berpikir keras untuk bisa menjaga kualitas teknik dan kebugaran pemain.  

Pelatih asal Brasil ini mengatakan sejauh ini kondisi fisik pemain Mutiara Hitam julukan Persipura mengalami peningkatan yang signifikan setelah dirinya dan pelatih kepala, Amilton Silva de Olivera serta pelatih fisik yang juga dari Brasil masuk ke tim.

"Kondisi stamina pemain saat ini ada peningkatan. Kompetisi makin padat, apalagi sebentar lagi ada Piala Indonesia. Kita coba atur dengan baik sama pelatih fisik. Teknik pemain juga masih terjaga dengan baik" ujar Fabio.

Fabio tidak khawatir dengan ketatnya jadwal pertandingan yang bisa menguras energi dan stamina pemain.

Menurutnya, di Persipura banyak pemain muda berkualitas yang bisa menggantikan pemain senior, ada Kevin, Friska, Todd Ferre, dan pemain muda lainnya.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

"Saya pikir banyak pemain muda kita yang bisa menggantikan pemain senior jika mengalami kelelahan, dengan begitu pemain senior bisa istirahat memulihkan kondisi," ucap eks pelatih Persebaya 1927 ini.

Bagi Fabio Oliveira menjadi analisa teknik Persipura menjadi tantangan tersendiri.

Sebab karakteristik pemain Papua atau Persipura tidak jauh berbeda dengan pemain Brasil yang memiliki teknik kualitas tinggi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X