Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Kamboja Dipersembahkan untuk Korban Gempa Lombok dan Bali

By Suci Rahayu - Selasa, 7 Agustus 2018 | 10:57 WIB
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018.

Timnas U-16 Indonesia mempersembahkan kemenangan 4-0 atas Kamboja dalam laga pamungkas kualifikasi grup Piala AFF 2018 untuk korban gempa bumi di Lombok dan Bali yang terjadi pada Minggu (5/8/18).

Selain itu, sebagian hasil penjualan tiket pada laga yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo malam itu, Senin (6/8/18), juga akan didonasikan kepada korban gempa.

Menurut pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, ia dan tim memang sudah bersepakat akan mengejar hasil kemenangan impresif di laga kelima ini.

Fakhri bertekad menang meskipun hasil pertandingan malam itu sudah tidak menentukan karena timnas telah dipastikan lolos sebagai juara grup.

(Baca juga: PSSI Sudah Siapkan Pelatih untuk Timnas Indonesia Senior)

"Kami sudah bertekad untuk bisa mempersembahkan kemenangan agar bisa sedikit menghibur saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok dan Bali."

"Alhamdullilah kami bisa mewujudkan, meski mungkin tidak bisa benar-benar meringankan beban mereka," beber Fakhri seusai laga.

Di samping itu, demi semakin meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam tersebut, Fakhri Husaini juga menyebut ia bersama skuat dan ofisial akan berdonasi.

Selain dari kantong pribadi masing-masing, donasi juga diambil dari sebagian hasil penjualan tiket pertandingan tersebut.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X