Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kualitas dan Daya Juang Pemain Persipura Menuai Pujian Sang Pelatih

By Adif Setiyoko - Selasa, 7 Agustus 2018 | 15:20 WIB
Skuat Persipura dalam sesi latihan di Stadion TD Pardede, Selasa (10/7/2018).
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM
Skuat Persipura dalam sesi latihan di Stadion TD Pardede, Selasa (10/7/2018).

 Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliviera, mengapresiasi daya juang para pemainnya saat menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2018.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/5/2018), Persipura berhasil menumbangkan tim tamu dengan skor telak 5-1.

Padahal, skuat Mutiara Hitam sempat tertinggal terlebih dahulu lewat Samsul Arif saat laga baru memasuki menit ke-4.

Namun, Mutiara Hitam sukses bangkit dan akhirnya mencetak lima gol dalam laga ini.

Kelima gol itu disumbangkan oleh Hilton Moreira lewat titik putih pada menit ke-40, Boaz Solossa (63'), Gunansar Mandowen (72'), serta brace Addison Alves (68' dan 89').

(Baca juga: PSSI Sudah Siapkan Pelatih untuk Timnas Indonesia Senior)

"Puji Tuhan. Kami awali laga dengan ketinggalan lebih dulu, usai lawan cetak gol cepat. Tetapi, saya bersyukur anak-anak enggak hilang semangat dan berhasil menyamakan kedudukan, malah kami berhasil cetak empat gol tambahan di babak kedua," ujar Amilton seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Senin (6/8/2018).

"Semangat itu yang pantas untuk diapresiasi meski Barito adalah tim kuat dan cukup terlatih. Saya tentu senang dengan permainan anak-anak, sesuai dengan instruksi yang saya berikan," ucap Amilton.

Selain semangat pantang menyerah yang ditampilkan para pemain, kemenangan skuat Persipura dalam laga tersebut juga terbantu dengan kartu merah yang didapatkan oleh Aaron Evans pada menit ke-66.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X