Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hadapi Mitra Kukar, Persib Fokus Benahi Pertahanan

By Budi Kresnadi - Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:26 WIB
  Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memimpin latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/7/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memimpin latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/7/2018).

Persib Bandung telah membenahi lini pertahanan jelang laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018).

Supardi Nasir dan kawan-kawan tak mau lagi kebobolan banyak gol seperti tiga laga tandang sebelumnya di Banjarmasin, Surabaya, dan Bantul.

(Baca Juga: Dapat Respons Begini Saat Gantikan Allison Becker, Loris Karius Sampai Berterima Kasih)

Maung Bandung kebobolan sebanyak 7 gol pada ketiga duel tersebut, masing-masing 2 gol saat menghadapi Barito Putra, 3 gol lawan Persebaya, dan 2 gol ketika dijamu PS Tira.

"Kami memang kemasukan tujuh gol, tetapi sisi positifnya kami tidak kalah dan bisa mencetak sembilan gol," ujar pelatih fisik, Yaya Sunarya, Selasa (7/8/2018) di Bandung.

(Baca Juga: Balik Kandang, PSIS Genjot Latihan untuk Keluar dari Zona Degradasi)

Menurut Yaya sepulangnya dari tur tandang, langsung dilakukan pembenahan di sektor pertahanan. Hasilnya terlihat ketika Persib tak kebobolan saat menjamu Sriwjaya FC di partai pamungkas, Sabtu (4/8/2018).

Ia mengakui pertahanan Persib yang dijaga kuartet Supardi, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, serta Ardi Idrus ditambah M. Natsir di bawah mistar gawang terlihat kokoh.

"Pertahanan kami kuat. Meski pemain Sriwijaya punya peluang, namun dengan taktik dan motivasi, pemain berhasil membuat clean sheet," jelasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X