Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Kata Pelatih Timnas U-16 Malaysia Usai Ditaklukkan Timnas U-16 Indonesia

By Suci Rahayu - Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:53 WIB
Pelatih timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan saat melawan Indonesia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan saat melawan Indonesia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.

Kekalahan 0-1 dari tuan rumah pada fase semifinal Piala AFF 2018 di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/18), tidak terlalu disesali oleh kubu timnas U-16 Malaysia.

Pelatih timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib, menyebut bahwa para pemainnya sudah bermain sangat baik, khususnya dalam bertahan menahan gempuran Indonesia.

(Baca Juga: Rahmad Darmawan Tidak Akan Ubah Taktik Kontra Persib)

“Hari ini adalah pertandingan yang sangat berat bagi kami. Namun saya juga memuji pertahanan kami yang bermain dengan baik. Sebenarnya kami sempat mencoba menyerang. Tapi Indonesia menekan terus,” ucap Raja Azlan di depan wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan

"Indonesia benar-benar punya organisasi serangan yang bagus dan terus menerus menekan kami sejak dari atas. Sehingga mau tidak mau pilihan kami adalah bertahan total, dan mencoba melakukan serangan balik. Taktik ini sempat berjalan dengan baik, namun hasilnya belum berpihak kepada kami,” katanya.

Soal terjadinya gol melalui tendangan penalti Bagus Kaffi di menit ke-72, Raja Azlan juga tidak terlalu risau.

(Baca Juga: Sandiaga Uno Cawapres, Persija Bicara Nasib Stadion untuk Jakarta)

Ia menganggap itu adalah hal yang wajar, karena para pemainnya sudah dirundung kelelahan hingga terjadi kesalahan komunikasi dalam bertahan.

“Soal gol mereka, itu adalah situasi di mana pemain kami sudah sangat letih, hingga membuat kesalahan, akhirnya terjadi penalti. Ini adalah bagian dari pertandingan, dan kami menerima dengan baik,” tuturnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.