Manajer Persib Dukung Wacana Larangan Striker Asing di Liga 1

By Budi Kresnadi - Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:55 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar, saat memberi pernyataan terkait sanksi Komdis PSSI terhadap Ezechiel N'Douassel di Graha Persib, Jumat (3/8/2018).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Manajer Persib, Umuh Muchtar, saat memberi pernyataan terkait sanksi Komdis PSSI terhadap Ezechiel N'Douassel di Graha Persib, Jumat (3/8/2018).

 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengutarakan dukungannya terhadap wacana larangan penggunaan striker asing bagi klub peserta Liga 1.  

Umuh menilai upaya yang dilakukan PSSI untuk meningkatkan kualitas striker lokal tersebut patut didukung.

"Itu mungkin untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal. Saya pikir itu bagus, tidak ada masalah," ujar Umuh kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, saat ditemui di Bandung pada Kamis (16/8/2018).

(Baca juga: Niat Persija Rekrut Zulkifli Syukur Terhalang oleh PSM)

Ia optimistis kebijakan ini akan berdampak positif bagi tim nasional karena para striker akan terasah kemampuannya di klub masing-masing.

Manajer yang biasa disapa pak Haji ini yakin akan lahir striker bagus jika diberikan banyak kesempatan bermain.

"Sebetulnya Indonesia memiliki banyak pemain yang berpotensi sebagai striker. Namun, kurang berkembang karena minimnya kesempatan untuk mereka," ujar Umuh.

Ia berharap jika nanti sudah diputuskan, kebijakan yang mewajibkan klub peserta Liga 1 untuk menggunakan pemain lokal pada posisi striker, diterapkan secara konsisten.

Pernyataan Umuh ini tentu menarik karena Persib musim ini sangat tergantung pada bomber asingnya.

Sebanyak 21 dari total 31 gol Maung Bandung di Liga 1 2018 berasal dari duet striker asing, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X