Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bek Persebaya Manfaatkan Libur Kompetisi untuk Tuntaskan Kuliah

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:05 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Kapten Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Bek sayap Persebaya SurabayaAbu Rizal Maulana, kini sedang fokus menuntaskan kuliahnya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).  

Masuk sebagai mahasiswa jurusan Kepelatihan Olahraga angkatan 2013, Rodeg, sapaan akrabnya mengatakan akan menjalani ujian akhir skripsi untuk gelar sarjananya pada Selasa (21/8/2018).

Di tengah jadwalnya yang padat dalam melakoni pertandingan serta latihan bersama Persebaya membuat pemain asal Sampang ini molor lulus kuliah.

Kondisi itu ia rasakan sejak tahun lalu saat berjuang di Liga 2 hingga membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 dan kembali ke kompetisi Liga 1 2018.

(Baca juga: Mario Gomez Angkat Topi dengan Penampilan Timnas U-16 Indonesia)

“Harusnya saya lulussarjana beberapa tahun lalu. Tapi, karena Persebaya butuh saya jadi harus meninggalkan kuliah dulu,” kata Rodeg yang kini menikmati libur kompetisi karena bergulirnya Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018).

Saat pemain lainnya memilih pulang kampung dan berlibur, Rodeg tengah berjuang menuntaskan utangnya sebagai mahasiswa yang sempat tertunda.

“Saatnya menuntaskan utang saya kepada keluarga, yaitu gelar sarjana,” tutup Rodeg yang juga meminta doa agar ujiannya diberikan kelancaran.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Libur Kompetisi, Bek Persebaya Surabaya akan Tuntaskan Ujian Akhir Demi Gelar Sarjana, http://jatim.tribunnews.com/2018/08/19/libur-kompetisi-bek-persebaya-surabaya-akan-tuntaskan-ujian-akhir-demi-gelar-sarjana.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X