Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Irfan Jaya Puji Kepemimpinan Andritany di Timnas U-23 Indonesia

By Andrew Sihombing - Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:59 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania seusai mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania seusai mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Gelandang sayap Timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya, memuji kualitas kepemimpinan kiper senior Andritany Ardhiyasa di balik kelolosan Garuda Muda ke perdelapan final cabang sepak bola Asian Games 2018.  

Timnas U-23 Indonesia secara dramatis bisa lolos ke fase knock-out sebagai juara Grup A setelah menang 3-1 atas Hong Kong di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).

Skuat asuhan Luis Milla sempat tertinggal lewat gol Hok Ming Lau (menit ke-39), tetapi bisa membalikkan skor melalui Irfan Jaya (46'), Stefano Lilipaly (85'), dan Hanif Sjahbandi (90+4').

(Baca juga: Niat Persija Rekrut Zulkifli Syukur Terhalang oleh PSM)

Irfan menyebut comeback Timnas U-23 Indonesia pada laga itu tak lepas dari sosok kiper senior Andritany Ardhiyasa.

"Emosi pemain sempat terpancing dalam pertandingan melawan Hong Kong," kata winger mungil milik klub Persebaya itu kepada BolaSport.com.

"Tetapi, kiper Andritany bisa menenangkan semua pemain untuk tetap fokus pada pertandingan," kata Irfan.

Keributan antar-pemain kedua tim memang sempat terjadi pada akhir babak pertama laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, itu.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Hansamu Yama, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning kepada kapten Garuda Muda itu, juga buat Lilipaly dan I Putu Gede Juni Antara.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.