Persib Punya Pemain Utama yang Belum Pernah Dikartu Kuning di Liga 1 2018

By Metta Rahma Melati - Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:08 WIB
 Supardi Nasir (kiri) menggiring bola saat latihan bersama rekan tim Persib menjelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar  di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2018).
NEVRIANTO HARDI PRASETYO/TRIBUNKALTIM
Supardi Nasir (kiri) menggiring bola saat latihan bersama rekan tim Persib menjelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2018).

 Persib Bandung memiliki satu pemain utama yang belum pernah mendapatkan kartu kuning selama berkompetisi di Liga 1 musim 2018.  

Pemain tersebut tidak lain ialah bek tengah Victor Igbonefo, yang sejauh ini memang tampil apik di jantung pertahanan Maung Bandung.

Pemain naturalisasi itu telah bermain sebanyak 13 laga atau 1170 menit bersama Persib di Liga 1 2018 tanpa mendapatkan kartu kuning atau merah.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, saat Igbonefo bermain di Liga Thailand besama Nakhon Ratchasima, ia musim ini cenderung lebih disiplin.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

Di musim lalu bersama Nakhon Ratchasima, Igbonefo total mendapatkan enam kartu kuning dari 33 laga.

Kemudian di musim 2016, justru ia mendapatkan lebih banyak dengan catatan sembilan kartu kuning saat bermain di tim Navy, Thailand.

Saat ini Liga 1 musim 2018 telah memasuki pekan ke-20, masih ada banyak laga didepan di mana Igbonefo kemungkinan bisa mendapatkan kartu kuning.

Asalkan Igbonefo terus bermain disiplin, maka pemain 32 tahun itu bisa menjaga rekornya.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X