Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Son Heung-min Bisa Tetap Terhindar dari Wajib Militer Jika Korea Selatan Kalah di Final Asian Games 2018

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 31 Agustus 2018 | 13:12 WIB
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018).

Pemain bintang Timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min, tetap bisa terbebas dari wajib militer jika negaranya tidak menang di final Asian Games 2018.

Laga final Asian Games 2018 antara Timnas U-23 Jepang dan Timnas U-23 Korea Selatan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Ajang ini menjadi penting sehubungan akan menentukan nasib Son Heung-min.

Karier Son yang sedang mengilap di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur terancam apabila harus terhenti oleh wajib militer selama dua tahun yang menantinya sebagai warga Korea Selatan berjenis kelamin pria.

(Baca juga: Gagal di Asian Games 2018, Thailand Depak Pelatih dan Direktur Teknik)

Namun, The Sport Bible melaporkan bahwa Tottenham bisa mengizinkan pemainnya itu untuk tampil di Piala Asia pada Januari tahun depan.

Dengan tampil di Piala Asia 2019 bersama Timnas Korea Selatan, maka Son sudah tentu terhindar dari wajib militer, setidaknya untuk sementara.

Selain Piala Asia, bahkan Son masih memiliki kesempatan lain, yaitu Olimpiade Tokyo 2020.

Saat Olimpiade Tokyo digelar, usianya akan menginjak 28 tahun dan kesempatannya untuk tampil adalah sebagai salah satu pengisi slot pemain senior.

Meski demikian, meraih medali emas di Asian Games 2018 tetap menjadi jalan tersingkat yang dimiliki Son untuk benar-benar terhindar dari wajib militer dan terus bermain.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X