Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Perseru Anggap Larangan Penyerang Asing Tak Akan Efektif

By BolaSport - Sabtu, 1 September 2018 | 10:32 WIB
 Pelatih Perseru, I Putu Gede Swisantoso (kiri) menjawab pertanyaan wartawan saat sesi jumpa pers pra-laga kontra tuan rumah Bali United di Natya Hotel Kuta, Jumat (5/4/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Pelatih Perseru, I Putu Gede Swisantoso (kiri) menjawab pertanyaan wartawan saat sesi jumpa pers pra-laga kontra tuan rumah Bali United di Natya Hotel Kuta, Jumat (5/4/2018).

Wacana larangan penyerang asing di Liga 1 musim 2019 mendapat tanggapan dari pelatih Perseru Serui, I Putu Gede. Menurutnya, larangan penyerang asing tidak efektif dan justru membuat nilai kompetisi menurun.

Ide pelarangan striker asing muncul dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1.

Larangan tersebut sebagai respon minimnya penyerang lokal berkualitas di Liga 1. Akibatnya, Timnas Indonesia pun kurang stok penyerang tajam.

(Baca Juga: Bertemu Valentino Jebret Simanjuntak, Ekspresi Kevin Sanjaya Curi Perhatian Netizen)

“Saya pikir pelarangan penyerang lokal itu tidak akan efektif karena itu bisa saja disiasati. Misalnya dengan menaturalisasi pemain asing. Kita ketahui naturalisasi sekarang semakin banyak. Sama saja jadinya,” buka Putu Gede.

Menurutnya, untuk memunculkan penyerang lokal berkualitas, tidak perlu juga melarang pemain asing.

Putut lebih menyarankan agar semakin digalakkannya kompetisi usia muda. Begitu begitu, akan banyak talenta muda yang terasah.

“Saya rasa wadahnya harus ditingkatkan, misalnya di kompetisi U-19. Lalu, itu juga soal kesempatan saja. Misalnya, Barito Putera berani mengandalkan Samsul Arif. Dia menjadi bukti mampu bersaing dengan striker asing,” paparnya.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini justru khawatir ada ekses negatif dari pelarangan striker asing bermain di Liga 1.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X