Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Melihat Pelatih Lokal Paling Konsisten di Antara Pelatih Asing Liga 1 2018

By BolaSport - Selasa, 4 September 2018 | 17:47 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah) terlihat serius berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purdjianto (kiri) dan I Made Pasek Wijaya (kanan) di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat (20/7/2018) pagi.
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah) terlihat serius berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purdjianto (kiri) dan I Made Pasek Wijaya (kanan) di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat (20/7/2018) pagi.

 Sejumlah kontestan kompetisi Liga 1 musim 2018 memercayakan pelatih lokal untuk menjadi nakhoda tim.  

Tercatat, ada delapan pelatih lokal yang kini membesut tim Liga 1.

Widodo Cahyono Putro (Bali United), Aji Santoso (Persela Lamongan), Rahmad Darmawan (Mitra Kukar), Subangkit (Sriwijaya FC), Djajang Nurjaman (Persebaya Surabaya), I Putu Gede (Perseru Serui), Nilmaizar (PS Tira) dan Jafri Sastra (PSIS Semarang).

Di antara nama-nama tersebut, kiprah Widodo Cahyono Putro bersama Bali United bisa dibilang yang paling menonjol dan konsisten.

Widodo tercatat telah menangani Bali United sejak tahun 2017. Bahkan pada musim lalu, ia berhasil membawa skuat Serdadu Tridatu menjadi salah satu tim penantang gelar juara.

(Baca juga: Gagal di Asian Games 2018, Thailand Depak Pelatih dan Direktur Teknik)

Sayangnya mereka hanya berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen akhir dan melihat gelar juara Liga 1 direngkuh oleh Bhayangkara FC.

Namun, di ajang Liga 1 musim 2018, pelatih berusia 47 tahun tersebut kembali menunjukkan konsistensinya.

Tangan dinginnya berhasil membawa Fadil Sausu dkk untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X