Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tanggapan PT LIB Soal Perubahan Kick-off Persib Vs Persija, Sebut-sebut Sisi Komersil

By Muhammad Robbani - Jumat, 21 September 2018 | 14:45 WIB
Marko Simic saat melepaskan sepakan di laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Marko Simic saat melepaskan sepakan di laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan tetap digelar sesuai jadwal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018).

Meski begitu, laga pekan ke-23 Liga 1 2018 digeser ke pukul 15.30 dari jadwal semula pukul 18.30 WIB.

Lalu, bagaimana tanggapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 terkait perubahan kick-off pertandingan ini?

"Kalau tanggapan soal kerugian, lebih baik tanya ke Indosiar selaku pemilik hak siar karena ini bukan ranah kami," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

"Tapi secara hype memang lebih bagus pertandingan ini digelar malam hari. Tapi ini hak tuan rumah akhirnya digelar malam," ujarnya menjelaskan.

(Baca juga: Persib Vs Persija - Marko Simic Antusias Bakal Bermain di Depan Puluhan Ribu Bobotoh)

Tigor menambahkan, selanjutnya pertandingan besar seperti laga yang sering dilabeli El Clasico Indonesia ini harus mempertimbangkan sisi komersil.

Dia juga meminta kepada pihak klub untuk mempersiapkan permasalahan keamanan sejak jauh-jauh hari untuk menghindari hal semacam ini terulang lagi.

"Ada banyak faktor kenapa pertandingan jadi digelar sore. Kami harap klub bisa lebih komunikatif untuk hal seperti ini, masa depan sepak bola kita pertandingan enggak boleh sore harus di prime time," tuturnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X