Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Polrestabes Bandung Panggil Panpel Persib Bandung

By Gangga Basudewa - Rabu, 26 September 2018 | 11:50 WIB
Sepak bola Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Haringga Sirla yang ingin menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Sepak bola Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Haringga Sirla yang ingin menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema memanggil panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persib Bandung

Pemanggilan itu terkait tewasnya suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirla (23), warga Jakarta Barat setelah dikeroyok secara brutal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

"Hari ini kami akan memanggil pihak panpel untuk dimintai keterangan terkait dengan pelaksanaan pertandingan kemarin," ujar Kombes Irman Sugema di kantornya, Jalan Merdeka Bandung, Selasa (25/9).

Pemanggilan tersebut untuk menanyakan sejumlah hal terkait teknis penyelenggaraan pertandingan Persib melawan Persija yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim Maung Bandung.

Menurutnya, sebelum laga digelar, panpel sempat menyepakati sejumlah hal saat izin pertandingan diberikan.

Selain itu, kata Irman, Polrestabes Bandung juga sempat berencana memundurkan laga tersebut dua hari dari hari H.

"Salah satunya, mengantisipasi massa yang membludak kemungkinan besar dimana kapasitas stadion (GBLA) hanya 38‎ ribu namun yang datang hampir 100 ribu. Nah, panitia ingin ada penyortiran di ring 3 di pintu luar. Kami sudah lakukan itu, namun faktanya, massa yang datang tanpa tiket lebih banyak dibandingkan massa yang memiliki tiket," ujar Irman.

Kemudian, kata dia, polisi sempat meminta panpel untuk menyiapkan layar monitor lebar di luar stadion untuk mengantisipasi massa yang tidak bisa masuk sehingga bisa menonton di luar stadion.

(Baca Juga: Edy Rahmayadi Bicara Pengamanan di Laga Persib Kontra Persija Saat Terjadi Insiden di GBLA)

(Baca Juga: Ini Langkah yang Bakal Dilakukan PSSI Usai Menghentikan Liga 1)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X