Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Begini Cara Striker Timnas U-16 Indonesia Atasi Rasa Gugup Hadapi Australia

By BolaSport - Minggu, 30 September 2018 | 11:18 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, menjelang laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, menjelang laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/2018).

Striker timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, mengaku sempat gugup saat melakoni debut di Piala Asia U-16 2018. Namun, ia punya cara ampuh untuk mengatasi demam panggung tersebut.

Laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018, Kamis (27/9/2018) mungkin akan menjadi hari yang tak terlupakan bagi Rendy Juliansyah.

Pasalnya, pada pertandingan yang dihelat di Stadion Nasional Bukil Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia itu Rendy mendapatkan kesempatan pertama mentas di ajang sebesar itu.

Rendy masuk ke lapangan untuk menggantikan posisi dari Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-72.

Remaja asal Tangerang Selatan itu mengaku sempat gugup ketika menjejakkan kaki di atas rumput stadion terbesar di Malaysia tersebut.

(Baca juga: Hasil Laga Amal - Arema FC dan Madura Berbagi Angka, Ratusan Juta Terkumpul untuk Haringga Sirla)

Kendati demikian, Rendy berhasil menaklukkan masalah tersebut.

Perlahan ia dapat menampilkan performa terbaik.


Timnas Indonesia U-16 sukses menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) sore. Keempat gol Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (2 gol), dan Hamsah Lestaluhu. (PSSI)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X