Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pekan Ke-24 Liga 1 2018 Jadi Tes Kesiapan Kompetisi

By Muhammad Robbani - Rabu, 3 Oktober 2018 | 20:50 WIB
Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI, Gusti Randa dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI, Gusti Randa dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Tim Pencari Fakta (TPF) memerintahkan agar PSSI memantau seluruh laga pekan ke-24 Liga 1 2018 dan menjadikannya sebagai test-case kelayakan kelanjutan kompetisi.

PSSI sudah memutuskan untuk mencabut penghentian sementara kompetisi Liga 1 2018 setelah keluarnya vonis dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Selasa (2/10/2018).

Lanjutan Liga 1 pekan ke-24 pun akan digelar kembali dengan laga pembuka antara Persela Lamongan kontra PSIS Semarang, Jumat (5/10/2018).

"Setelah TPF selesai bekerja dan Komdis sudah menjatuhkan vonis maka dengan ini Liga 1 akan bergulir kembali," kata Ketua TPF, Gusti Randa dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

(Baca Juga: Jadwal Terbaru Persib Bandung di Sisa Pertandingan Liga 1 2018)

(Baca Juga: Dua Pemain Timnas U-16 Indonesia Masuk Dalam 8 Nama Paling Mengesankan di Piala Asia)

"TPF menyarankan pertandingan pekan ke-24 sebagai test case. Sudah adanya keputusan komdis yang tegas dan keras agar bisa diemplementasikan dan jadi pelajaran semua klub, panpel, dan suporter," ujarnya. 

Dijelaskan Gusti Randa, Komite Eksekutif (Exco PSSI) akan ditugasi untuk memantau jalannya seluruh laga pekan ke-24.

"Seluruh anggota Exco akan ditugaskan memantau langsung, sehingga diharapkan klub, suporter, dan seluruh elemen agar tertib dan tunduk pada regulasi yang ada," tuturnya. 

"Karena, setelah kejadian ini kami ini dipantau. Bisa dari pemerintah bisa dari masyarakat. Setelah ini diharapkan adanya ketenangan, damai, bergulirnya kembali hiburan masyarakat yakni sepak bola," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berikut daftar sanksi yang diterima pemain dan ofisial Persib Bandung dan Persija Jakarta. #PersibBandung #PersijaJakarta #Liga12018 #PSSI

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X