Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jelang Timnas Indonesia Vs Myanmar, Tagar #MyanmarDay Trending Topic di Twitter Indonesia, Ada Apa?

By Lola June A Sinaga - Rabu, 10 Oktober 2018 | 14:45 WIB
Pelatih dan pemain timnas Myanmar serta  timnas Indonesia; Antoine Hey, Si Thu Aung dan Ricky Fajrin, Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih dan pemain timnas Myanmar serta timnas Indonesia; Antoine Hey, Si Thu Aung dan Ricky Fajrin, Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018).

Tagar #MyanmarDay menjadi trending topic di Twitter Indonesia menjelang laga uji coba Timnas Indonesia versus Timnas Myanmar, Rabu (10/9/2018).

Timnas Indonesia menghadapi Timnas Myanmar untuk persiapan jelang Piala AFF 2018.

Namun, menjelang laga yang akan diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu fenomena unik terjadi.

Jika biasanya #TimnasDay yang menjadi trending topic di Twitter menjelang laga timnas, kali ini justru muncul tagar #MyanmarDay.

Bahkan tagar yang dimaksudkan untuk mendukung tim lawan ini naik hingga menjadi trending nomor 1 di Indonesia.

Apa alasannya?

Menurut pantauan SuperBall.id, tagar itu adalah bentuk protes terhadap kinerja PSSI yang dinilai tidak becus dan tidak adil dalam mengelola sepak bola Indonesia.

"Gua yakin banget orang-orang yang bikin #MyanmarDay ini sangat cinta sama Timnas Indonesia, tapi di sisi lain mereka juga kecewa terhadap PSSI. Dan mereka ingin bersuara tentang keadilan untuk tim kesayangan mereka," tulis aku twitter @achmadnofialdi.

"Bertahun-tahun kita dukung timnas, prestasi segitu2nya. Pelatih dan pemain silih berganti, timnas masih segitu2nya. Ribuan bakat lahir di ibu pertiwi, tapi timnas masih juga segitu-gitunya. Salahnya di mana? Federasi! "Beliau2" terlalu nyaman berkuasa tanpa tekanan berarti #MyanmarDay," tambah akun @fikrihakim94.

Bahkan beberapa netizen memposting lirik dan video lagu kebangsaan Myanmar.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X