Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dulu Ingin Ikut Liga Indonesia, Klub Asal Brunei Kini Tertarik dengan Liga Thailand

By BolaSport - Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:09 WIB
Penyerang asal Brasil milik, DPMM FC, Rafael Ramazotti (tengah) mencetak dua gol bagi timnya pada lanjutan Liga Singapura, Jumat (8/4/2016).
SLEAGUE.COM
Penyerang asal Brasil milik, DPMM FC, Rafael Ramazotti (tengah) mencetak dua gol bagi timnya pada lanjutan Liga Singapura, Jumat (8/4/2016).

 Klub asal Burnei Darussalam, Duli Pengiran Muda Mahkota Football Club (DPMM FC) menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Liga Thailand untuk musim 2019 mendatang.  

Ketua federasi sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung mengkonfirmasi hal tersebut pada Kamis (18/10/2018).

"Tahun lalu, beberapa tim dari Brunei menyatakan keinginannya bermain di Thai League, dan kami telah berdiskusi dengan klub. Saya telah menerima tawaran dari sebuah klub Brunei tahun ini," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Goal Vietnam.

Meski demikian Somyot mengakui masih banyak pertimbangan untuk mengizinkan klub dari negara lain untuk berkompetisi di Liga Thailand.

(Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Miliki 3 Keuntungan saat Jumpa Qatar di Laga Kedua Piala Asia U-19 2018)

 

"Ini memang senada dengan program pengembangan sepak bola Thailand, dan saya memang menginginkan sepak bola Thailand menjadi pusat sepak bola Asia Tenggara. Tetapi jika sebuah klub Brunei beragbung dengan Thail Leagu, apa keuntungannya? Ini menjadi problem yang saya pertanyakan," ujar Somyot.

"Hal ini juga memerlukan ijin FIFA dan AFC, tetapi saya bangga karena klub dari negara tetangga tertarik untuk bergabung dengan Thai League," tambahnya.

DPMM FC, klub asal Brunei Darusssalam ini juga sempat tertarik berkompetisis di Liga 1 pada 2017 silam.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X