Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sumpah Pemuda: Usir Timnas U-19 Jepang dari Bumi Indonesia!

By BolaSport - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 19:48 WIB
Para pemain Timnas U-19 Jepang dan Timnas U-19 Indonesia selebrasi keberhasilan ke perempat final Piala Asia U-19 2018. Siapa yang akan kembali selebrasi ke semifinal?
THE-AFC.COM
Para pemain Timnas U-19 Jepang dan Timnas U-19 Indonesia selebrasi keberhasilan ke perempat final Piala Asia U-19 2018. Siapa yang akan kembali selebrasi ke semifinal?

Bangsa Indonesia memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 itu bertepatan dengan hari perjuangan Timnas U-19 Indonesia ke kancah tertinggi sepak bola dunia, yaitu Piala Dunia U-20 2019.

Dengan mengalahkan Timnas U-19 Jepang di perempat final Piala Asia U-19 2018, maka Timnas U-19 Indonesia tak saja lolos ke semifinal, tapi juga ke Piala Dunia yang digelar di Polandia itu.

BACA JUGA:

Mengalahkan Jepang di perempat final sama dengan "mengusir" mereka dari Bumi Indonesia, karena memang harus segera pulang ke negerinya.

Dulu, darah semangat Sumpah Pemuda terus mengalir hingga masa penjajahan Jepang di Indonesia tahun 1942-1945.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengingatkan kembali anak-anak asuhnya tentang makna Sumpah Pemuda itu, yaitu kebebasan.

Para pemuda dan pemudi 90 tahun lalu berkumpul dan mendeklarasikan Sumpah Pemuda sebagai bentuk perjuangan untuk meraih kebebasan.

Indra Sjafri menegaskan kepada para pemainnya untuk bermain dengan kebebasan saat menghadapi Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018) pukul 19.30 WIB.

“Semangat menuju Piala Dunia, semangat Sumpah Pemuda,” tegas Indra Sjafri dalam akun Instagram resminya, Sabtu (27/10/2018). 


Editor : Taufik Batubara
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.