Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alfred Riedl Sebut Timnas Indonesia Punya Peluang Jadi Juara Piala AFF 2018 Bersama Negara Ini

By BolaSport - Kamis, 1 November 2018 | 11:31 WIB
Suasana perayaan gol pada laga uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18).
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Suasana perayaan gol pada laga uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18).

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebutkan ada dua tim yang berpeluang besar tampil sebagai juara Piala AFF 2018.

Alfred Riedl menyebut jika Timnas Indonesia dan Vietnam berpeluang besar menjuarai Piala AFF 2018.

Meski terkesan subjektif, karena Riedl pernah menjadi kepala pelatih kedua negara itu, tetapi pria 68 tahun ini memiliki dasar penilaian cukup objektif dalam menjagokan Indonesia dan Vietnam. 

"Biasanya di Piala AFF, Thailand selalu diakui sebagai kandidat teratas untuk kejuaraan, tetapi turnamen tahun ini saya pikir Vietnam atau Indonesia akan memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala AFF 2018," ujar Alfed Riedl, dikutip BolaSport.com dari The Thao Van Hoa.

"Berdasarkan informasi yang saya tahu, Federasi Sepak Bola Thailand berencana datang ke Piala AFF dengan tim cadangan. Saya tidak tahu mengapa mereka membuat keputusan ini," ujar mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Pada Piala AFF 2018, timnas Indonesia berada dalam Grup B Bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Lalu timnas Vietnam berada dalam Grup A bersama Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Dari Egy Maulana Vikri hingga Andik Vermansah, Ini 5 Bintang Timnas Indonesia yang Absen)

Alfred Riedl mengatakan masih mengikuti perkembangan sepak bola Asia tetapi tidak terlalu memikirkan Piala AFF 2018.

Pelatih asal Austria itu mengaku terkejut dengan penunjukkan Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih kepala timnas Filipina.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X