Dicadangkannya Andritany Dinilai Media Asing sebagai Keputusan Aneh Pelatih Timnas Indonesia

By BolaSport - Minggu, 18 November 2018 | 11:15 WIB
 Pemain dan pelatih timnas Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa, Febri Hariyadi, serta Bima Sakti saat menjawab pertanyaan wartawan di di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain dan pelatih timnas Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa, Febri Hariyadi, serta Bima Sakti saat menjawab pertanyaan wartawan di di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

Menyusul kekalahan timnas Indonesia dari Thailand pada Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (18/11/2018), jurnalis Fox Sports Asia, Gabriel Tan menilai mencadangkan Andritany Ardiyasa tampak menjadi keputusan yang aneh. 

Gabriel Tan memberikan pertanyaan, "Apakah Andritany layak untuk dicadangkan?"

Seperti yang diketahui, pelatih Bima Sakti memilih menurunkan kiper Awan Setho menjadi starter dalam laga melawan timnas Thailand.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya dengan starting XI timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa digantikan oleh Awan Setho.

Menurut Gabriel Tan, sebelumnya tidak ada satu gol pun yang masuk ke gawang timnas Indonesia karena kesalahan Andritany, sehingga tampak menjadi keputusan yang aneh untuk mencadangkan kiper yang dianggap sebagai yang terbaik Indonesia saat ini.

Awan Setho yang dimainkan justru membuat blunder yang berhasil dimanfaatkan striker Thailand, Adisak Kraisorn yang daat membuat gol di menit ke-65.

Gol Adisak Kraisorn bermula dari blunder Awan Setho yang melepaskan sepakan lemah saat menguasai bola.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 jika Filipina Versus Thailand Imbang 21 November)

Bola pun dapat dicuri oleh Adisak Kraisorn yang lalu melepaskan tembakan keras meski ia dikawal Fachruddin.

Bola sepakan Adisak pun gagal dibendung oleh Awan Setho.



Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X