Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Si Kembar Bagas dan Bagus Akan Berlatih Selama 6 Bulan di Inggris

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 19 November 2018 | 21:24 WIB
Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa resmi mengikat kontrak tiga tahun bersama Barito Putera di Office 8, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018)
Media Barito Putera
Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa resmi mengikat kontrak tiga tahun bersama Barito Putera di Office 8, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018)

Dua pemain timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Amiruddin Bagas Kaffa, masuk ke dalam 25 nama pemain muda Indonesia yang akan berlatih di Inggris selama enam bulan ke depan.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa bersama rekan-rekannya yang mayoritas diisi oleh pemain timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke Inggris pada Desember 2018 hingga Mei 2019.

Sebelumnya PSSI memang bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk memantau 25 pemain muda terbaik di kompetisi elite pro Liga 1 U-16 belum lama ini.

Selama di Inggris, mereka akan menjalani program beasiswa dan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari FA Inggris serta PSSI.

Beasiswa itu juga akan memfasilitasi serangkaian uji coba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

Program beasiswa ini tidak akan memengaruhi status pemain di klub, sehingga akan memberikan manfaat optimal bagi pengembangan pemain.

Dari 25 pemain itu, empat nama diantaranya diisi oleh pemain Barito Putera U-16.

Selain Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, ada dua pemain Barito Putera yang akan terbang ke Inggris, yakni Yudha Febrian, dan Alif Jaelani.

Tentu saja banyaknya pemain Barito Putera ke Inggris membuat Hasnuryadi Sulaiman bahagia.

(Baca Juga: Manajer Persib Umuh Muchtar Sangkal Tuduhan Suap ke Pemainnya)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.