Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Teco Ingin Pimpin Persija Berlaga di Liga Champions Asia

By Muhammad Robbani - Kamis, 6 Desember 2018 | 09:40 WIB
 Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

Persija Jakarta sudah memastikan satu tempat di kompetisi Asia musim 2019, entah itu Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.

Hal itu tak terlepas dari kepastian Persija untuk mengakhiri Liga 1 musim 2018 dengan minimal menempati peringkat kedua.

Pemenang Liga 1 akan mendapat jatah LCA, meski harus melalui tiga pertandingan tandang dari babak kualifikasi untuk mendapat jatah satu tiket pada babak grup.

Jika gagal pada babak kualifikasi, maka Persija akan turun kasta ke Piala AFC dan tergabung di Grup G. Bisa juga Persija akan menghuni Grup H jika menjadi runner-up Liga 1.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengaku tertantang untuk memimpin timnya bermain di Liga Champions Asia.

Meski berat, Teco berkaca dari kejutan yang kerap dilakukan klub-klub Thailand dengan menyulitkan tim-tim kuat asal Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

Seperti yang dilakukan Buriram United atas keberhasilan mereka lolos ke fase penyisihan dengan menempati peringkat kedua Grup G LCA 2018.

Klub raksasa asal Jepang yang juga tergabung di Grup G yakni Cerezo Osaka, gagal bersaing dengan Buriram dengan hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir fase grup.

"Saya lebih pilih Liga Champions karena kan meawan tim yang lebih bagus. Saya liat lawan pertama kami adalah Home United (babak kualifikasi 1), lolos dari itu kita ketemu Sidney FC (koreksi; Newcastle Jets) dan pasti kami bisa dapat hasil bagus," kata Teco kepada wartawan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.