Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bali United Anggap Denda Ratusan Juta karena Flare Terlalu Berat

By BolaSport - Sabtu, 15 Desember 2018 | 11:10 WIB
    Suasana tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar saat Bali United menjamu Persija untuk pekan ke-33 Liga 1 2018, 2 Desember 2018.
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Suasana tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar saat Bali United menjamu Persija untuk pekan ke-33 Liga 1 2018, 2 Desember 2018.

Manajemen Bali United melayangkan banding menyusul sanksi denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat flare yang dinyalakan suporternya.  

Sanksi ini merupakan imbas dari pesta flare pada laga Bali United kontra Persija Jakarta dalam pertandingan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018).

"Kami akan mengajukan banding kepada Komdis PSSI karena menurut kami hukuman tersebut terlalu berat mengingat sebelumnya suporter di Bali tidak memiliki histori dalam melakukan hal-hal negatif," kata CEO Bali United Yabes Tanuri seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (14/12/2018).

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak dua kali dan denda Rp 200 juta kepada Bali United.

(Baca Juga: Dapat Hukuman Berat dari Komdis PSSI, CEO Bali United Kritisi Tindakan Suporter)

Penyalaan flare secara masif dan berulang kali oleh suporter Bali United memang membuat pertandingan dihentikan beberapa kali.

Yabes mengungkapkan kekecewaannya atas sanksi yang dijatuhkan. Ia mengaku sangat menyayangkan insiden tersebut yang merugikan banyak pihak.

"Tentu sangat menyayangkan adanya insiden saat melawan Persija dan akhirnya ada sanksi yang harus kami terima."

"Hal yang dilakukan oleh sebagian orang, namun banyak pihak yang harus menerima akibatnya seperti suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion," ujar Yabes.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.