Resmi, Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 20 Desember 2018 | 14:25 WIB
 Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengamati timnya saat dikalahkan Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 3 November 2018.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengamati timnya saat dikalahkan Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 3 November 2018.

 PSSI secara resmi mengumumkan bahwa Simon McMenemy dipercaya menjadi pelatih timnas Indonesia level senior.

Pengumuman Simon McMenemy itu disampaikan PSSI selepas menggelar rapat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Simon McMenemy juga sudah bertemu dengan PSSI untuk membahas program-program bila dipercaya melatih timnas Indonesia. Selain Simon McMenemy, PSSI juga memanggil Rahmad Darmawan yang merupakan kandidat pelatih timnas Indonesia.

Walhasil keputusannya adalah Simon McMenemy yang dipercaya membesut tim Garuda selama dua musim. Juru taktik asal Skotlandia itu menggantikan Bima Sakti yang sebelumnya dipercaya menjadi pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

(Baca Juga: Hamka Hamzah Geram dengan Tuduhan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010)

“Setelah melakukan rapat dengan Exco PSSI, kami memutuskan untuk memilih Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Prestasi Simon McMenemy bisa dibilang cukup membanggakan. Mantan pelatih timnas Filipina di Piala AFF 2010 itu sukses membawa Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1 2017.

Sebelum dipercayakan menjadi pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy juga digosipkan akan berlabuh ke Bali United. Kini tugas Simon McMenemy bersama timnas Indonesia pada 2019 yakni hanya mengikuti pertandingan-pertandingan FIFA Matchday dan kualifikasi babak play off Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: 

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X