Manajer Persebaya Akui Ada Komunikasi dengan Hansamu Yama, Bagaimana Detilnya?

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 1 Januari 2019 | 15:29 WIB
    Kapten tim nasional U-23 Indonesia, Hansamu Yama, berdiskusi dengan wasit Shaun Evans dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
HERKA YANIS/TABLOID BOLA
Kapten tim nasional U-23 Indonesia, Hansamu Yama, berdiskusi dengan wasit Shaun Evans dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

 Manajemen Persebaya mengakui sedang menjalin komunikasi secara intens dengan bek Hansamu Yama.  

Kapten tim Timnas Indonesia Piala AFF 2018 itu diproyeksikan akan menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Fandry Imbiri musim lalu, di mana musim depan ia memilih bergabung dengan Madura United.

Terlebih, membela Persebaya bagi Hansamu Yama yang merupakan pemain jebolan kompetisi internal klub berjuluk Bajul Ijo itu menjadi motivasi tersendiri.

“Memang kami lakukan komunikasi intens dengan Hansamu, sudah beberapa kali juga bertemu, sudah mulai mengerucut,” terang manajer Persebaya,  Candra Wahyudi, pada Surya (Grup TribunJatim.com), Senin (31/12/2018).

(Baca juga: Penunjukkan Pelatih Anyar Arema FC Tunggu Kongres PSSI Rampung)

Meski sudah melakukan komunikasi secara intens dan ada titik temu, diakui Candra, ia belum bisa mengumumkan secara terbuka karena berkaitan dengan masih adanya kontrak Hansamu sebelumnya dengan tim yang dibelanya musim 2018, Barito Putera.

“Sejauh ini pendekatan ada titik temu, sudah beberapa kali bertemu, tapi masih ada beberapa yang berlu diperbaiki, termasuk kami harus menghormati kontrak dia dengan klub lamanya,” tambah Candra.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, juga mengakui bahwa perekrutan Hansamu diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fandry Imbiri.

Meski demikian hal itu bukan yang utama, sebab disampaikan oleh pelatih asal Majalengka tersebut saat ini Persebaya juga masih miliki bek muda tangguh lain yakni Rachmat Irianto.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X