Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mantan Exco PSSI Dua Kali Tak Penuhi Panggilan Satgas Antimafia Bola

By BolaSport - Kamis, 3 Januari 2019 | 20:17 WIB
Hidayat (kanan) mengundurkan diri dari Eksekutif Komite (Exco) PSSI terkait isu pengaturan skor atau match-fixing yang melibatkan dirinya.
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Hidayat (kanan) mengundurkan diri dari Eksekutif Komite (Exco) PSSI terkait isu pengaturan skor atau match-fixing yang melibatkan dirinya.

 Mantan Exco PSSI, Hidayat, sudah dua kali tak memenuhi panggilan dari Satgas Antimafia Bola.  

Tim Satgas Antimafia Bola kembali mengusut dugaan pengaturan skor yang terjadi pada laga PSS Sleman vs Madura FC di kompetisi Liga 2 2018.

Asal muasal munculnya dugaan pengaturan skor pada laga tersebut bermula ketika Januar Herwanto, manajer Madura FC, mengungkapkan tawaran dari Exco PSSI kepada timnya.

Kala itu, Januar mengaku dihubungi oleh oknum Exco PSSI bernama Hidayat untuk mengatur laga kontra PSS Sleman.

Beberapa hari setelah kasus tersebut terungkap, Hidayat mengundurkan diri dari Exco PSSI dan mendapat sanksi dilarang berkecimpung di dunia sepak bola selama tiga tahun oleh Komisi Disiplin PSSI.

(Baca Juga: Bongkar Pasang Skuat PSS Sleman Songsong Liga 1 2019)

Meski telah berstatus nonaktif dari PSSI, Hidayat belum mendapat sanksi hukum dari kepolisian dalam hal ini Satgas Antimafia Bola.

Pada Kamis (3/1/2019), Hidayat mangkir untuk kedua kalinya dari panggilan Satgas Antimafia Bola.

Dituturkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Hidayat tak memenuhi panggilan tanpa alasan yang jelas.

"Kami sudah undang dua kali, tapi belum terverifikasi sampai hari ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X