Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tak Sembarangan Pemain, Indra Sjafri Punya Syarat Khusus untuk Gabung ke Timnas U-22 Indonesia

By BolaSport - Jumat, 4 Januari 2019 | 09:23 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri saat diwawancarai selepas pertandingan uji coba melawan Persibara Banjarnegara di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (8/9/2018).
NUNGKI NUGROHO/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri saat diwawancarai selepas pertandingan uji coba melawan Persibara Banjarnegara di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (8/9/2018).

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mempunyai syarat khusus dalam menyusun skuat Piala AFF U-22 2019.

Indra Sjafri mulai menyusun skuatnya jelang turnamen Piala AFF U-22 2019.

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia itu juga memiliki kriteria khusus untuk pemain yang akan ia panggil ke Timnas U-22 Indonesia.

Baca Juga: 

Berbeda dengan timnya terdahulu, Indra Sjafri menerapkan satu syarat mutlak dalam pemanggilan pemain.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menuturkan tak akan ada pemain yang muncul secara tiba-tiba di tim arahannya tersebut.

"Beda dengan timnas U-19. Kalau Timnas U-19 Indonesia kan usia muda, kalau ini beda dasarnya," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Hotel Sultan Jakarta.

"Mereka harus ada dasarnya kompetisi. Jadi jam terbang pemain dan keterlibatan di kompetisi itu menjadi kriteria pertama. Jadi tidak ada pemain muncul tanpa profil," ucapnya menambahkan.

Tak hanya untuk pemain dari Liga 1, Indra Sjafri juga membuka pintu bagi pemain-pemain yang berlaga di Liga 2 dan Liga 3.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X