Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Agenda Lain, Waketum PSSI Joko Driyono Tak Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

By Muhammad Robbani - Kamis, 17 Januari 2019 | 16:23 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

 Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tidak menghadiri panggilan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Resesre Kriminal (Bareskrim) Polri terkait polemik pengaturan skor sepak bola.

Joko Driyono sebenarnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (17/1/2019), mulai pukul 09.00 WIB di Kantor Pusat Ombudsman, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, Joko Driyono rencananya akan diperiksa dengan status saksi.

Namun yang bersangkutan tak hadir pada pemanggilannya ini lantaran sedang sibuk mengurus Kongres Tahunan PSSI yang akan segera digelar di Bali, 20 Januari.

(Baca Juga: Ditinggal Pilar Penting, Sriwijaya FC Masih Miliki Dua Bintang Muda Timnas) 

"Penyidik mendapatkan surat dari PSSI, perihal penundaan pemeriksaan Joko Driyono ke tanggal 24 Januari 2019 pukul 11.00 WIB," kata Dedi Prasetyo.

Sebelum agenda pemeriksaan Joko Driyono, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria telah lebih dulu diperiksa di Direktorat Krimimal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya.

Ratu Tisha menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 13 jam sejak puku 17.09 Rabu (16/1/2019) hingga pukul 06.34, Kamis (17/1/2019).

"Pemeriksaanya berjalan lancar, secara garis besar saya menjelaskan mengenai dasar penunjukan saya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI," kata Ratu Tisha.

"Berdasarkan kewenangan yang dipunyai sesuai PSSI yang diatur di situ. Kemudian saya menjelaskan tata cara PSSI untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan," ucapnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X