Bima Sakti Bakal Cari Pengalaman di Inggris Sebelum Latih Timnas U-16 Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 30 Januari 2019 | 19:45 WIB
Presentasi Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Presentasi Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti akan menyusul tim Garuda Select yang sedang menjalani program latihan di Inggris.

Di Inggris, Bima Sakti diharapkan bisa memetik banyak pelajaran sebelum benar-benar terjun melatih timnas U-16 Indonesia.

Agenda terdekat timnas U-16 Indonesia bersama Bima Sakti adalah Piala AFF U-15 2019 yang akan diselenggarakan di Thailand 22 Juli-9 Agustus 2019.

Rencananya, Bima Sakti akan mendampingi tim Garuda Select di Inggris dalam periode enam bulan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI diberi kesempatan menimba ilmu di Inggris, ini kesempatan yang luar biasa," kata Bima Sakti di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga : Heboh Unggahan Jersey Baru dari PSSI, Ternyata untuk Timnas U-16 Indonesi

"Saya mendapat informasi dari pelatih-pelatih lain. Saya melihat program-programnya luar biasa dan saya melihat video-video mereka di sana. Terlihat sangat enjoy mengikuti pelatihan di Inggris," ujarnya menambahkan.

Pria yang sebelumnya menjabat pelatih timnas Indonesia di Piala AFF itu pun menyabut gembira rencana PSSI yang menyekolahkannya ke Inggris.

"Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya," tutur dia.

"Saya mendapat informasi juga dari uji coba pertama mereka progresnya sangat bagus, semoga banyak hal hal baru yang mereka dapat," ucapnya berharap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ingin lebih tau isinya Bali United Megastore dan Stadion Kapten I Wayan Dipta? . Simak video lengkapnya di Youtube @bolasportcom

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X