Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Perbedaan Latihan antara Indonesia dan Spanyol di Mata Djadjang Nurdjaman

By BolaSport - Sabtu, 2 Februari 2019 | 10:39 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
deodatus
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SUPERBALL.ID - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur kembali dari Spanyol untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Djanur sempat absen beberapa hari untuk melatih Persebaya Surabaya dan menyerahkan tugas kepada asisten pelatih, Bejo Sugiantoro.

Pelatih asal Majelengka itu saat ini sudah tiba di Indonesia dan terlihat memimpin latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (1/2/2019).

Saat sesi latihan selesai, Djanur menjelaskan kepada awak media tentang perbedaan menu latihan di Spanyol dengan Indonesia.

Baca Juga : Calon Penyerang Persebaya Ini ’Sejalan’ dengan Cristiano Ronaldo

“Yang jelas infrastruktur, itu pasti. Karena belum satu pun klub di kita yang memiliki camp, memiliki fasilitas yang begitu diharuskan oleh sebuah klub sepak bola profesional, kita belum memiliki itu," ujar Djanur.

"Kalau ditanya apa yang paling mencolok perbedaannya itu,” tambahnya.

Kemudian Djanur juga menyoroti fasilitas gym untuk para pemain sebelum latihan di lapangan.

“Betapa pentingnya persiapan sebelum latihan inti, karena kami latihan di lapangan yang berpindah-pindah, tidak satu camp. Di sana (Spanyol) mereka punya camp dan di situ ada ruangan gym, jadi selalu kelompok umur manapun sebelum terjun di lapangan, gym dulu," tuturnya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu memang menyadari pentingnya melakukan gym sebelum dilakukannya latihan.

“itu (gym sebelum latihan inti) selalu saya lakukan walaupun di luar dengan alat-alat yang sederhana dan seadanya, kita lakukan itu. Saya sampaikan itu kepada pemain supaya mereka lebih siap lagi,” katanya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Bolapsort.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X