Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Djadjang Nurdjaman Ingin Terapkan Latihan Ala Eropa di Persebaya

By BolaSport - Sabtu, 2 Februari 2019 | 09:54 WIB
 Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, saat jumpa pers seusai laga melawan PSMS Medan di S
deodatus
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, saat jumpa pers seusai laga melawan PSMS Medan di S

SUPERBALL.ID - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, telah kembali ke Indonesia setelah menjani kursus kepelatihan di Spanyol.

Setelah memimpin kembali latihan Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, langsung membedah pola latihan salah satu tim La Liga.

Dalam kepelatihan untuk rangkaian kursus lisensi AFC Pro di Spanyol, salah satu agendanya adalah mengunjungi Deportivo Alaves.

Dari pengalamannya itu, Djadjang mengaku banyak mendapat wawasan baru terkait dunia kepelatihan.

Baca Juga : Calon Penyerang Persebaya Ini ’Sejalan’ dengan Cristiano Ronaldo

Apalagi, Deportivo Alaves merupakan salah satu tim dengan fasilitas dan pola latihan yang cukup memadai di Spanyol.

"Banyak ilmu tambahan yang saya dapat dari perjalanan di Spanyol. Tepatnya, saya melihat-lihat di Alaves, klub rangking lima di Spanyol, dan mereka cukup kuat," kata Djanur, kutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Akan tetapi sebagian yang didapatkannya di Spanyol tak jauh berbeda dengan pengalamannya ketika menimba ilmu di Inter Milan pada 2016.

"Sebagaian besar sudah didapatkan saat pulang dari Inter, saya biasakan di Persib dan sampai sekarang di sini," tuturnya menambahkan.

Baik di Inter atau Deportivo Alaves maupun di sebagian besar klub Eropa, persiapan sebelum latihan merupakan hal yang penting.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.