Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Imam Nahrawi Minta PSSI Dampingi Marko Simic yang Tersangkut Kasus di Australia

By Gangga Basudewa - Rabu, 13 Februari 2019 | 15:35 WIB
  Menpora RI, Imam Nahrawi, mendukung penuh pelaksanaan Pocari Sweat Futsal Championship 2018, Hotel
estu
Menpora RI, Imam Nahrawi, mendukung penuh pelaksanaan Pocari Sweat Futsal Championship 2018, Hotel

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi turut buka suara menanggapi masalah yang menimpa penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Imam sudah mengetahui kabar tindakan tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh Marko Simic kepada seorang penumpang pesawat.

Pria asal Bangkalan, Jawa Timur, itu enggan mencampuri urusan yang saat ini tengah dihadapi penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut.

"Saya belum dapat laporan dari federasi. Kalau soal hukum itu bisa berlaku bagi siapapun di negeri manapun kita berada tentu harus menghormati hukum yang ada di sana, siapapun itu, demikian juga warga negara asing di Indonesia, dia harus tunduk pada hukum yang berlaku di Tanah Air," ujar Imam Nahrawi seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca Juga : Sekjen PSSI Ratu Tisha Bicara soal Kasus Marko Simic di Australia dan Isu Pengaturan Tarkam

Kendati demikian, Imam meminta kepada Sederasi Sepak bola tertinggi di Indonesia (PSSI) memberikan bantuan khusus melalui pengacara kepada kasus yang tengah dialami Marko Simic.

Hal ini dilakukan untuk bisa membantu meringankan atau bahkan membantu kepulangan Marko Simic ke Indonesia.

"Tapi saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan, untuk mengirimkan tim pengacara di sana. Lalu, komunikasi dengan Kemenlu dan KBRI di sana karena mereka adalah potensi yang kita miliki," katanya menambahkan.

Baca Juga : Diduga Lakukan Tindakan Tak Senonoh, Marko Simic Terancam Dipenjara

Lebih lanjut, Imam berpesan kekalahan yang dialami Persija atas Newcastle Jets menjadi pembelajaran besar bagi skuat Ibu Kota untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi kedepannya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.