Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bos PSM Makassar Berharap Marc Klok Segera Jadi WNI

By Gangga Basudewa - Kamis, 14 Maret 2019 | 16:02 WIB
Marc Klok meneken perpanjang kontrak empat tahun di PSM Makassar. Gelandang bertahan asal Belanda be
taufikbatubara
Marc Klok meneken perpanjang kontrak empat tahun di PSM Makassar. Gelandang bertahan asal Belanda be

SUPERBALL.ID - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap proses naturalisasi gelandang asal Belanda, Marc Anthony Klok bisa berjalan dengan lancar.

Saat ini, Marc Klok memang tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Munafri berharap proses perubahan kewarganegaraan ini bisa berjalan lancar dan tidak menemui kendala besar dalam proses pengurusannya.

"Masih dalam proses dan mudah-mudahan secepatnya bisa berjalan lancar. Kita minta karena umurnya masih muda dan ada silsilah orang Indonesia ya mudah-mudahan ada percepatan," kata Munafri saat ditemui awak media di Stadion Pakansari.

Baca Juga : PSM Makassar Pertahankan Marc Klok dengan Kontrak Berdurasi Panjang

Pria yang akrab disapa Appi itu mengatakan saat ini proses naturalisasi Marc Klok sudah ditangani langsung oleh kementrian terkait.

"Kita hanya bermohon saja kalau diterima jalan kalau engga ya menunggu. Prosesnya sudah masuk di kemenkumham," papar Munafri.

Sementara itu, Marc Klok sendiri mempunyai beberapa pertimbangan khusus menginginkan berpindah kewarganegaraan menjadi Warna Negara Indonesia.

Satu diantaranya adalah bisa memberikan contoh kepada pemain muda dan memberikan kontribusi terhadap persepakbolaan Indonesia.

"Saya suka negara ini. Sejak momen pertama saya tiba di Indonesia mereka menyambut hangat. Saya masih muda, 25 tahun dan masih punya banyak waktu di negara ini. Alasan utama saya untuk tetap berada di sini adalah bisa jadi contoh buat pemain muda," ujar Klok.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.