Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kata Simon McMenemy Soal Formasi 3-4-3 dari Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Selasa, 26 Maret 2019 | 21:53 WIB
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan keterangan pers pasca laga kontra timnas Myanmar, Senin (25/3/2019).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan keterangan pers pasca laga kontra timnas Myanmar, Senin (25/3/2019).

SUPERBALL.ID - Bukan cuma kemenangan yang menjadi perhatian dari timnas Indonesia setelah menumbangkan tuan rumah timnas Myanmar di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019).

Timnas Indonesia menang 2-0 atas timnas Myanmar lewat gol yang dicetak dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Dalam laga ini, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menampilkan skema yang tidak biasa yakni penggunaan tiga bek pada lini belakang dalam pakem 3-4-3.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bungkam Myanmar dengan 3 Bek, Ini Kata Yanto Basna

Baca Juga: Jelang Persija Main di 8 Besar Piala Presiden, Rohit Chand Gigit Jari

Tiga pemain di belakang itu adalah Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, dan Manahati Lestusen yang ditopang oleh Yustinus Pae dan Ruben Sanadi.

Dalam implementasinya di pertandingan, Yustinus Pae dan Ruben Sanadi lebih sering menjaga wilayah sayap ketimbang ikut membantu menyerang sehingga pakemnya menjadi 5-4-1.

Baca Juga: Timnas Malaysia Punya Bintang Baru dengan Tinggi Hanya 152 Sentimeter

Dua gelandang dalam sosok Evan Dimas dan Rizky Pellu perannya sangat dominan dalam menjaga kestabilan lini tengah dalam hal menyerang dan bertahan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X