Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dipastikan Lebih Baik dari 5 Negara Asia Tenggara Lain

By BolaSport - Kamis, 4 April 2019 | 19:28 WIB
Sesi latihan timnas Indonesia di bawah komando pelatih Simon McMenemy.
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Sesi latihan timnas Indonesia di bawah komando pelatih Simon McMenemy.

SUPERBALL.ID -Peringkat FIFA per April 2019 telah dirilis dan menunjukkan Indonesia punya nasib lebih baik dari 5 Negara Asia Tenggara lain di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ranking FIFA terbaru baru saja dirilis pada 4 April 2019, Indonesia tak mengalami perubahan dengan menempati ranking ke-159.

Update ranking FIFA didapatkan oleh setiap negara termasuk Indonesia setelah menjalani pertandingan persahabatan pada kurun waktu 18-26 Maret 2019.

Hasil kemenangan 2-0 atas Myanmar saat FIFA matchday 25 Maret 2019 rupanya tak berpengaruh terhadap ranking FIFA timnas Indonesia.

Garuda mengoleksi 1.008 poin, berselisih 12 poin dari peringkat ke-158 yaitu Tahiti. 

Baca Juga : Semen Padang Evaluasi Pemain demi Target 5 Besar di Liga 1 2019

Dengan rilisnya peringkat FIFA terbaru, Indonesia juga dipastikan bakal menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 langsung dari babak kedua.

Dengan berada di peringkat 159 FIFA, Indonesia menjadi peringkat ke-32 Asia. Sesuai dengan peraturan, maka timnas Indonesia masuk 34 peringkat teratas Asia yang masuk ke putaran kedua kualifikasi secara langsung.

Nasib Indonesia ini lebih baik dari 5 negara ASEAN lain yang harus memulai perjuangan dari putaran pertama kualifikasi.

Hal ini lantaran menurut aturan, 12 tim dengan peringkat FIFA terbawah Asia akan menjalani kualifikasi dari putaran pertama. Kelima tim dari Asia Tenggara tersebut yakni Malaysia, Kamboja, Laos, Brunei dan Timor Leste.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X