Ismed Sofyan Berharap Tak Cedera di Tengah Jadwal Padat Persija

By Muhammad Robbani - Jumat, 19 April 2019 | 08:35 WIB
Aksi pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan pada laga amal babak pertama kontra Lampung All Sta
Robbani
Aksi pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan pada laga amal babak pertama kontra Lampung All Sta

SUPERBALL.ID - Pemain senior sekaligus kapten tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berharap tak ada pemain dari timnya yang cedera saat menghadapi jadwal padat pada beberapa pekan ke depan.

Persija Jakarta dihadapkan dengan jadwal padat lantaran mereka harus memainkan lima laga dalam rentang waktu 16 hari pada 23 April hingga 8 Mei 2019.

Terdekat, Persija Jakarta akan menjamu Ceres Negros pada lanjutan fase grup Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 April mendatang.

Setelahnya, Persija akan memainkan empat laga lagi dengan rincian dua laga Piala Indonesia (vs Bali United ), sekali Piala AFC (vs Becamex Binh Duong), serta sekali Liga 1 (vs Semen Padang).

Ismed Sofyan sendiri tak mempermasalahkan jadwal padat ini dan menyatakan siap jika memang dibutuhkan klub untuk tampil pada lima laga tersebut.

Satu hal yang mengganjal pikirannya adalah potensi cedera yang bakal menghantui dia dan rekan-rekannya.

"Benar, ini jadwal yang cukup padat untuk kami jika melihat jadwal yang ada," kata Ismed Sofyan kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

"Kami akan away ke Bali (vs Bali United, Piala Indonesia), lalu tampil di Piala AFC, balik lagi leg kedua (Piala Indonesia), lalu main Piala AFC lagi, dan terakhir kompetisi (Liga 1)," ujarnya menambahkan.

Untuk itu, Ismed Sofyan berharap tim pelatih bisa menyiapkan materi recovery yang tepat agar pemain tetap selalu dalam kondisi prima.

"Kami harus pandai menyiasatinya dengan baik dan melakukan recovery yang benar," ujarnya menambahkan.

"Saya pikir dengan jadwal seperti ini, pemain harus bisa atur recovery agar tidak kelelahan atau bahkan sampai cedera," tuturnya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X