PSSI Izinkan Keinginan Joey Suk untuk Jadi Warga Negara Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 23 April 2019 | 09:53 WIB
Joey suk
ninaandrianti
Joey suk

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, angkat bicara terkait keinginan Joey Suk untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.

Kata Ratu Tisha, PSSI sejatinya mengizinkan setiap pemain termasuk Joey Suk untuk menjadi WNI.

Namun demikian, PSSI belum bisa membantu keinginan Joey Suk yang ingin menjadi WNI lewat proses naturalisasi.

Sebab, urusan proses naturalisasi itu harus diselesaikan oleh sang pemain sendiri bila ingin menjadi WNI.

Baca Juga : Piala AFC - Gelandang Ceres Negros Dapat Kabar Laga Kontra Persija Tanpa Penonton

"Setiap orang yang memenuhi syarat pindah kewarganegaraan, dan ia ingin pindah menjadi Warga Negara Indonesia, ya itu silakan karena ada prosesnya sendiri," kata Ratu Tisha kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut Ratu Tisha mengatakan bahwa PSSI tidak akan membantu siapapun pemain asing yang ingin menjadi WNI.

Meskipun berkualitas, pemain tersebut harus tetap mengurusi berkas secara individual.

"Kami tidak akan mencari pemain itu untuk menjadi WNI, tapi kalau pemain tersebut ingin menjadi WNI dan cocok bermain di timnas Indonesia, ya tidak masalah," kata Ratu Tisha.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) telah mengumumkan enam nomine untuk gelar pemain terbaik Liga Inggris atau PFA Player of The Year musim 2018-2019, Sabtu (20/4/2019). . Sekilas tentang ajang penghargaan ini, pemenang PFA Player of The Year dipilih berdasarkan voting terbanyak yang dilakukan oleh seluruh pemain profesional di Liga Inggris. . Syaratnya, seorang pemain tidak diperkenankan memilih dirinya sendiri dan rekan setimnya. . Manchester City menjadi yang terbanyak soal menyumbang pemain dengan tiga orang. Mereka adalah Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero. . Liverpool mengirimkan dua wakilnya, yaitu Sadio Mane dan Virgil van Dijk. . Sementara itu, Eden Hazard menjadi satu-satunya nomine dari Chelsea. . Menariknya, pemenang edisi musim lalu, Mohamed Salah, absen pada kesempatan kali ini sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman BBC. #pfa #premierleague #bestplayer #hazard #sterling #bernardo #mane #vandijk #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X