Sekretaris Umum PSMS Medan Berharap PT LIB Segera Lunasi Utang Sebesar Rp 2,3 Miliar

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 23 April 2019 | 13:40 WIB
Julius Raja (kanan) bersama Sunardi A legenda PSMS Medan.
japrit
Julius Raja (kanan) bersama Sunardi A legenda PSMS Medan.

SUPERBALL.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga saat ini masih memiliki utang sebesar Rp 2,3 miliar kepada PSMS Medan yang belum dibayarkan.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan, utang tersebut terkait penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy yang berjumlah sekitar Rp 1,8 miliar dan sekitar Rp 500 jutaan yang merupakan potongan dari denda PSMS yang dikabulkan sebelumnya oleh komisi disiplin (komdis) PSSI.

"Ini yang mau kami kejar juga. Itukan kewajiban mereka dan kami sudah penuhi semua. Jadi totalnya Rp 2,3 miliar yang harus dibayar (pada PSMS)," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (22/4/2019) petang.

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan, rencananya dana piutang tersebut setelah dibayarkan nantinya akan dipergunakan sebagai dana PSMS dalam menjalani liga 2 musim ini.

Baca Juga : Miljan Radovic Kutip Liga Champions Saat Respons Catatan Buruk Persib di Segiri

Karena itu pihaknya juga berharap PT LIB bisa segera melunasinya.

"Itu kewajiban PT LIB, apalagi ini pengurusnya segera diganti. Jadi istilahnya jangan ada buang badan seperti orang Medan bilang," terangnya.

Lebih lanjut kata Julius, terkait piutang tersebut, manajemen PSMS juga sudah menyurati pihak PT LIB.

Selain itu, manajemen PSMS kata Julius juga akan ke Jakarta untuk mengurus masalah tersebut agar piutang bisa segera dibayarkan PT LIB.

Julius pun berharap kewajiban tersebut bisa segera dibayarkan, karena menurutnya manajemen PSMS juga sudah mengeluarkan biaya untuk penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy U-16 yang digelar tahun 2018 lalu.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X