Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

SEA Games 2019 Dihelat, Liga 1 Tak Diliburkan

By BolaSport - Rabu, 1 Mei 2019 | 15:48 WIB
Asep Saputra, match commisoner Indonesia, saat berada di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).
(IRWAN FEBRI RIALDI/BOLASPORT.COM)
Asep Saputra, match commisoner Indonesia, saat berada di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).

SUPERBALL.ID- Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 2019 tidak akan libur ketika SEA Games 2019 digelar pada November mendatang.

Keputusan itu diambil agar berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 bisa berjalan tepat waktu pada Desember 2019.

Asep Saputra juga mengaku bahwa PT LIB dan PSSI sudah berkomunikasi terkait pertandingan yang berbarengan dengan SEA Games 2019.

Sejauh ini, PT LIB belum mendapatkan draft jadwal pertandingan timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019 yang kemungkinan besar digelar di Filipina.

"Memang agak berat juga kompetisi diberhentikan terlebih dahulu karena pada sesuai jadwal Liga 1 2019 berakhir pada Desember mendatang, sementara SEA Games 2019 digelar akhir November," kata Asep Saputra kepada awak media.

Baca Juga : Piala AFC 2019 - The Jak Klaten Gelar Nobar Laga Becamex Vs Persija Jakarta

"Lagi pula yang bermain itu kan U-22, bukan senior, jadi kemungkinan besar Liga 1 2019 tetap bergulir ketika SEA Games 2019," ucap Asep Saputra menambahkan.

Asep Saputra juga belum bisa bicara bagaimana nasib pemain yang harus meninggalkan klub dan bergabung dengan timnas U-22 Indonesia. Sebab, sampai saat ini draft jadwal terbaru SEA Games 2019 belum dikeluarkan.

Beberapa waktu lalu PT LIB juga sudah berkoordinasi dengan PSSI terkait hal tersebut. Namun, sejauh ini belum ada titik temu yang dilakukan PT LIB dengan federasi sepak bola Indonesia itu.

"Posisinya bulan lalu kami sudah bicara dengan PSSI, nanti biar PSSI yang follow-up kepada klub-klub," kata Asep Saputra.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.