Pelatih Persib Mencontoh Cara Guus Hiddink di Chelsea dalam Menyambut Musim Baru

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 14 Mei 2019 | 10:29 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya pada laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia 2018.
INSTAGRAM.COM
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya pada laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia 2018.

SUPERBALL.ID - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut musim baru dengan melakukan kegiatan gathering bersama anak-anak asuhnya.

Skuat Persib Bandung menggelar gathering di Grafika Cikole, Lembang, pada 13-14 Mei 2019

Acara gathering ini digelar untuk semakin mengakrabkan anggota tim setelah menjalani serangkaian program latihan jelang mengarungi musim 2019.

Para pemain sudah latihan selama empat bulan dan ini untuk mendekatkan mereka lagi," ujar Robert Rene Alberts seperti dilansir Tribun Jabar.

Baca Juga : Umuh Muchtar Sangat Optimis Persib Bandung Juara Liga 1 2019

Pelatih asal Belanda itu menerangkan bahwa acara gathering ini adalah wujud dari team building yang berguna untuk menyatukan para pemain dengan pemikiran dan karakter berbeda ke dalam visi serta misi yang sama.

Adapun, kegiatan seperti ini dianggap bukan hal baru dalam sepak bola di mana klub-klub top dunia sudah lebih dahulu terbiasa melakukannya.

"Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan dan melakukan hal yang sama bersama-sama, ini yang dinamakan team building," kata Robert.

"Ini dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia, tim besar pun melakukan hal yang sama. Contoh yang bagus adalah (Guus) Hiddink. Dia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan. Mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka."

"Itu bagus untuk memulai liga karena tingkat stres akan makin meningkat. Cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif," ujarnya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X