BOPI Bakal Panggil PT LIB Terkait Insiden di Laga PSS Sleman Vs Arema FC

By Gangga Basudewa - Jumat, 17 Mei 2019 | 13:22 WIB
Ketua BOPI, Richard Sam Bera (tengah), menyerahkan rekomendasi kepada PT LIB untuk menggelar Liga 1 2019.
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Ketua BOPI, Richard Sam Bera (tengah), menyerahkan rekomendasi kepada PT LIB untuk menggelar Liga 1 2019.

SUPERBALL.ID - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) langsung memberikan reaksi keras atas peristiwa kericuhan suporter yang terjadi di pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Pertandingan antara PSS Sleman menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) diwarnai kericuhan antar suporter kedua kesebalasan di dalam stadion.

Ketua BOPI, Richard Sam Bera berencana memanggil PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi guna mengetahui detail dan peristiwa kejadian tersebut.

Baca Juga: Belum Dilaunching, Jersey Anyar Persija Jakarta Bocor ke Publik

BOPI sangat menyayangkan tindakan kerusuhan yang terjadi di laga pembuka kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

"BOPI menyesalkan terjadinya insiden bentrokan antar suporter pada laga pembukaan Liga 1 di Sleman tadi malam, padahal BOPI sudah mengingatkan untuk menghilangkan tindakan kekerasan pada saat penyerahan Rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) minggu lalu," ujar Richard seperti dikutip dari TribunJakarta.

Menurut rencana, BOPI berencana akan memanggil PT LIB guna melakukan diskusi dan membahas insiden yang terjadi di pertandingan pembuka Liga 1 2019.

"BOPI meminta laporan segera dari PT LIB selaku operator kompetisi. Hari Jumat 17 Mei 2019, BOPI memanggil PT LIB untuk membahas insiden ini," tegas mantan atlet renang Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Richard berharap PSSI mengambil sikap tegas dengan memberikan hukuman berat kepada pelaku yang terlibat dalam kasus kericuhan tersebut.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X