Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pekan Keempat Liga 1 2019 Kemungkinan Ditunda demi Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Jumat, 31 Mei 2019 | 21:19 WIB
Starting XI timnas Indonesia saat uji coba melawan Myanmar.
PSSI.ORG
Starting XI timnas Indonesia saat uji coba melawan Myanmar.

SUPERBALL.ID - Pekan keempat Liga 1 2019 kemungkinan akan ditunda karena berbenturan dengan agenda timnas Indonesia yang akan menggelar uji coba melawan timnas Vanuatu.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019 dan itu membuat pekan keempat Liga 1 terpaksa ditunda.

Apalagi ada beberapa klub yang keberatan dengan pemanggilan pemainnya lantaran agenda timnas Indonesia itu berbenturan dengan jadwal Liga 1.

Mereka misalnya Madura United yang akan hadapi PSS Sleman pada 14 Juni, kemudian Persebaya yang akan jumpa Barito Putera pada 15 Juni.

"PSSI menginginkan agar yang pertama posisi FIFA Matchday pada 3-11 (Juni) berbenturan dengan Lebaran, sehingga kami tak mungkin menyelenggarakan pertandingan," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga: Hasil Liga 1 2019 - Ditahan PSS Sleman, Persipura Puasa Kemenangan

"Rata-rata lawan meminta PSSI uji coba pada 4 atau 5 Juni, itu kan tepat Lebaran. Jadi kami terpaksa harus agendakan lawan Yordania 11 Juni dan 15 Juni lawan Vanuatu," ujarnya menambahkan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/5/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

"Namun demikian, kami ingin sinkronisasi dengan klub tetap terbangun dan kami meminta PT LIB dan seluruh partner untuk memahami hal ini, untuk melakukan reschedule," katanya lagi.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.