Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Diminta Percepat Kongres Pemilihan Kepengurusan Periode 2020-2024 oleh FIFA

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 1 Juni 2019 | 16:40 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (tengah), saat menghadiri Kongres Tahunan PSSI Jawa Tim
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (tengah), saat menghadiri Kongres Tahunan PSSI Jawa Tim

SUPERBALL.ID - Federasi sepak bola dunia, FIFA, meminta kepada PSSI untuk mempercepat melakukan kongres pemilihan kepengurusan periode 2020-2024.

Semula kongres tersebut akan digelar pada November 2020, namun karena situasi PSSI saat ini sedang tidak kondusif, FIFA meminta kongres itu digelar pada Januari 2020.

Sebelum menggelar kongres pemilihan pengurus baru, PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) terlebih dahulu pada 13 Juli 2019 di Jakarta.

PSSI sudah memulai persiapan untuk menggelar KLB sejak satu bulan yang lalu.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri di Merlion Cup 2019

"Jadi kami putuskan KLB akan digelar pada 13 Juli 2019 di Jakarta karena pada tanggal tersebut tepatnya satu bulan setelah lebaran, mungkin transportasi lebih mudah untuk datang ke Jakarta," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Ratu Tisha menambahkan, PSSI akan mengirimkan undangan kepada peserta kongres pada 11-13 Juni 2019 atau satu bulan sebelum KLB digelar.

Dalam KLB nanti ada tiga agenda yang akan dibahas, yaitu amandemen statuta, amandemen kode pemilihan, dan terakhir pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

"Penerapan agenda itu dilakukan dirapat Exco PSSI karena yang meminta KLB ini kan dari rapat Exco PSSI. Ini dilakukan setelah kami menerima surat FIFA, saat itu telah ditetapkan tiga agenda KLB," kata Ratu Tisha.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.