Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Kabulkan Permohonan Banding yang Diajukan PSS Sleman

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 4 Juni 2019 | 11:17 WIB
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mencoba menenangkan oknum suporter yang terlibat kerusuhan dala laga PSS Sleman Vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019).
MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mencoba menenangkan oknum suporter yang terlibat kerusuhan dala laga PSS Sleman Vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019).

SUPERBALL.ID - Komite Banding PSSI akhirnya mengabulkan permohonan banding yang diajukan oleh PSS Sleman soal hukuman penutupan tribun selatan selama empat laga kandang di kompetisi Liga 1 2019.

Hukuman tersebut didapatkan PSS Sleman akibat dampak kericuhan antar suporter saat menjamu Arema FC pada laga pembuka Liga 1 2019.

Sebelumnya, Panpel PSS Sleman mendapatkan hukuman berupa penutupan tribun selatan selama empat kali dengan masa percobaan enam bulan.

Apabila terjadi pelanggaran disiplin pada tribun selatan kembali terulang, maka hukuman tersebut berlaku hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.

Dengan adanya surat bernomer 01/KEP/KB/LIGA1/V/2019, hukuman tersebut otomatis gugur.

Terhitung saat PSS Sleman menjamu Bhayangkara FC pada pekan keempat Liga 1 2019, tribun selatan yang biasanya ditempati Brigata Curva Sud (BCS) sudah kembali dibuka.

Direktur Utama PT PSS Sleman, Viola Kurniawati, sangat senang dengan keputusan tersebut.

Ia mengajak suporter PSS Sleman bisa memadati tribun selatan.

"Keputusan Komite Banding PSSI merupakan momentum untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi lebih baik," ucap Viola Kurniawati seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub.

Putusan Komite Banding itu tentu saja melegakan banyak pihak baik dari panpel, manajemen, pemain, dan juga suporter.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.