Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Persib B Berpacu dengan Waktu untuk Membangun Tim

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 11 Juni 2019 | 21:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi saat memberikan keterangan ke media seusai timnya dikalahkan M
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi saat memberikan keterangan ke media seusai timnya dikalahkan M

SUPERBALL.ID - Persib B kini terus menjalani proses di sana-sini untuk mempersiapkan diri berlaga di kompetisi musim 2019.

Persib Bandung baru saja membentuk tim satelit yang dinamakan Persib B.

Persib B diproyeksikan untuk berlaga di Liga 2 dengan diperkuat oleh pemain-pemain dari Diklat Persib dan klub satelit Persib di Liga 3, Maung Anom.

Persib B hadir di Liga 2 lewat skema akuisisi klub Blitar United.

Dalam membangun tim ini, pelatih Liestiadi harus berpacu dengan waktu, khususnya dalam urusan memilih pemain mengingat kick-off Liga 2 yang tidak lama lagi.

Baca Juga: Lama Menderita Cedera Parah, Pesepak Bola Malaysia Ini Dapat Keajaiban

Liga 2 2019 dijadwalkan dimulai pada 15 Juni 2019.

"Sebenarnya saya masih menunggu beberapa pemain tapi ada sebagian dari TNI yang sedang mengurus surat. Jadi kalau untuk gambaran sudah ada tapi itu hanya baru enam 60-70 persen," ujar Liestiadi seperti dikutip SuperBall.id dari Tribun Jabar.

"Jujur karena dalam 12 hari ini saya dipersiapkan untuk membentuk tim dari nol. Dari belum ada pemain, di situ saya harus seleksi, di situ saya harus membentuk kondisi fisik anak-anak, visi bermain, taktik, dan bagaiamana agar anak-anak siap di pertandingan pertama lawan Cilacap nanti,"

Liestiadi mengakui, persiapan Persib B memang terburu-buru karena mepetnya waktu yang ada.

"Jadi secara gambaran ya sedikit agak tergesa-gesa memang, kami kerja serabutan, borongan tapi untung dukungan manajemen sangat bagus dalam hal fasilitas dan segala macam. Akhirnya sudah ada kerangkat tim sekitar 60-70 persen," pungkas Liestiadi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jabar.tribunnews.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.