Terapkan Pola Latihan Baru, Kondisi Fisik Pemain Persija Dipastikan Prima

By Gangga Basudewa - Kamis, 13 Juni 2019 | 15:49 WIB
Julio Banuelos memimpin latihan perdananya bersama Persija Jakarta di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Julio Banuelos memimpin latihan perdananya bersama Persija Jakarta di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta menerapkan metode dan pola latihan berbeda bersama pelatih baru Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez.

Metode baru sengaja diterapkan tim pelatih Persija Jakarta agar bisa mengikuti keinginan filosofi bermain Julio Banuelos di lapangan.

Di era kepemimpinan Julio Banuelos, para pemain Persija Jakarta dituntut bisa memainkan bola dengan sentuhan pendek dari kaki ke kaki.

Selain itu, para pemain Persija Jakarta bisa menerapkan pressing ketat kepada pemain tim lawan di lapangan.

Baca Juga: Maman Abdurrahman Akan Menolak secara Halus jika Dipanggil ke Timnas Indonesia

Untuk bisa menjalankan taktik dan strategi tersebut dibutuhkan kondisi fisik yang bagus dari setiap pemain di lapangan.

Pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur memastikan kondisi kebugaran pemainnya mampu menopang segala aktifitas berlatih di lapangan.

"Ya, kalau dilihat dari hasil latihan beberapa hari ini sangat bagus. Pemain kondisinya sudah terpenuhi dengan pekerjaan rumah yang diberikan," ucap Sansan seperti dikutip dari TribunJakarta.

Sansan menuturkan, pola latihan yang diberikan tim pelatih Persija Jakarta sejak kehadiran Julio Banuelos memang mengalami peningkatan.

"Kebugaran dengan metode yang baru semuanya hampir dengan bola dan small side game, tapi selalu menjaga high intensity dan tidak ada masalah. Ini hal baru di Persija, tapi sudah diterapkan di timnas, kita selalu menjaga high intensity di latihan," papar Sansan.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X