Main di SUGBK Akan Dimanfaatkan Sebaik Mungkin oleh Timnas Vanuatu

By Muhammad Robbani - Jumat, 14 Juni 2019 | 21:29 WIB
Skuat timnas Vanuatu mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/6/2019), pagi.
INSTAGRAM.COM/MUNSTER.COACH
Skuat timnas Vanuatu mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/6/2019), pagi.

SUPERBALL.ID - Bermain di venue sebesar stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan akan jadi pengalaman baru buat mayoritas pemain timnas Vanuatu.

Timnas Vanuatu bakal menjadi tamu timnas Indonesia di SUGBK, pada laga persahabatan bertajuk FIFA A Match, Sabtu (15/6/2019), pukul 18.30 WIB.

Ya, sebagian besar negara dari Samudra Pasifik memang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain di event akbar dan stadion yang besar.

Di sana, olahraga nomor satu di dunia itu terasa sulit berkembang, yang salah satunya juga disebabkan karena faktor geografis lantaran hanya terdiri dari negara-negara kecil kepulauan.

Vanuatu kerap menelan kekalahan dengan skor mencolok seperti 0-11, 0-13, hingga 0-24.

Skor seperti itu bisa terjadi kala negara-negara lemah di sana berjumpa dua kekuatan utama, yakni timnas Australia dan timnas Selandia Baru.

Mereka pun lebih sering saling jumpa dengan sesama negara dari kawasan yang sama, di mana stadion-stadionnya pun tak sebaik atau semegah seperti yang ada di Indonesia.

Untuk itu, pelatih timnas Vanuatu, Paul Munster, memanfaatkan betul lawatan timnya ke Indonesia.

Pelatih asal Irlandia Utara yang juga berpaspor Swedia itu mengajak anak asuhnya untuk mengunjungi SUGBK pada Jumat (14/6/2019), pagi, atau sehari menjelang pertandingan.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X